Selama Pandemi Covid-19, Dukung Bisnis Teman dengan Fitur Baru Instagram

22/05/2020, 12:59 WIB
Bagikan:
Penulis Inadha Rahmanidya | Editor Alia Deviani

Pandemi Covid-19 berdampak pada banyak sektor kehidupan. Salah satunya Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang membuat beberapa orang kehilangan pekerjaan.

Kementerian Ketenagakerjaan mencatat, jumlah tenaga kerja yang mengalami PHK akibat wabah Covid-19 mencapai lebih dari 2 juta orang.

Oleh sebab itu, saat ini banyak orang yang berusaha mendapat penghasilan dengan cara lain, misalnya berjualan melalui online shop.

Mungkin, saat ini Anda pun sering melihat status media sosial teman-teman yang menawarkan barang dagangan. Di saat sulit seperti ini, ada baiknya Anda membeli produk tersebut untuk saling membantu.

Namun jika tidak bisa, jangan khawatir, Anda juga bisa membantu dan menunjukkan dukungan dengan melakukan promosi.

Terlebih, saat ini ada cara mudah untuk mempromosikan akun online shop, yaitu dengan menggunakan fitur stiker Support Small Business atau Dukung Bisnis Kecil yang belum lama ini diluncurkan Instagram.

Dengan stiker tersebut, Anda dapat melakukan mention akun online shop sekaligus memberi tahu kepada para followers Anda.

Berbeda dengan melakukan mention biasa, penggunaan stiker Dukung Bisnis Kecil dapat menambah jumlah viewers story tersebut.

Pasalnya, Instagram membuat gabungan stories yang menggunakan stiker Dukung Bisnis Kecil agar dapat dilihat oleh seluruh pengguna Instagram. 

Cara menggunakannya cukup mudah. Pertama, ambil atau masukkan gambar produk, kemudian pilih stiker Dukung Bisnis Kecil yang terletak dalam menu stiker, dan mention akun online shop yang hendak dipromosikan.

Mudah bukan? Meski sederhana, di kondisi seperti ini bantuan sekecil apa pun sangat berarti.