Selain Dalgona Coffe, Whipped Peanut Butter Ini Juga Tak Kalah Menggoda

16/05/2020, 10:36 WIB
Bagikan:
Penulis Fathia Yasmine | Editor Admin

Varian jajanan dan kuliner memang tak ada habisnya di sekitar kita. Jika sebelumnya muncul minuman viral kekinian lewat bobba milk tea, kini dalgona coffe menjadi minuman viral selanjutnya.

Berawal dari video TikTok, minuman viral ini memiliki bahan serta cara pembuatan yang mudah dan dapat dilakukan dirumah.

Kreasi dalgona kini memiliki banyak varian, mulai dari dalgona green tea, dalgona milo, hingga dalgona peanut butter atau selai kacang. Nah, sudahkah Anda mendengar dan mencoba dalgona selai kacang ini?

Dipopulerkan oleh seorang food influencer bernama Valentine Mussi, Ia melakukan kreasi susu kocok dengan menggunakan selai kacang sebagai bahan utamanya.

Wanita yang tinggal di Miami, Amerika Serikat ini pada awalnya telah menciptakan susu kocok dalgona menggunakan varian susu strawberry.

Mengutip dari womanshealth, Ia mengatakan bahwa kreasi selai kacang ini merupakan permintaan dari para pengikutnya di Instagram yang kurang menyukai rasa pahit kopi dan manisnya strawberry.

Resep yang digunakan pun tak jauh berbeda dengan resep minuman kekinian lainnya. Bahan yang dibutuhkan diantaranya yaitu selai kacang, gula, dan krim kocok (heavy whipped cream). Selanjutnya, ketiga bahan tersebut digabung dan dikocok hingga teksturnya mengembang.

“Seperti biasa, kocoklah sampai lengan Anda pegal dan Anda akan mendapat tekstur creamy dan mengembang,” ujar Mussi dalam caption Instagramnya.

Mussi juga menyarankan penggunaan topping dan penggunaan es agar minuman terasa lebih segar. Tertarik untuk mencoba? Anda hanya perlu menyiapkan 2 sendok makan (sdm) selai kacang (gunakan yang tidak terlalu asin), 1 sdm gula pasir, dan 8 sdm krim kocok.

Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan ketiga bahan yang diperlukan kedalam wadah, lalu aduk menggunakan kocokan kawat atau mixer. Aduk ketiganya hingga bertekstur ringan dan mengembang.

Taruh adonan kedalam gelas yang telah diisi dengan susu segar dan es batu. Minuman siap disajikan. Kreasi whipped peanut butter juga dapat disajikan sebagai teman berbuka puasa sore hari nanti, selamat mencoba!