Produser Ghibli Berikan Tutorial Menggambar Totoro untuk Anak-anak

29/05/2020, 11:00 WIB
Bagikan:
Penulis Alek Kurniawan | Editor Dana Delani

Ada kabar gembira bagi kamu pencinta anime. Baru-baru ini produser dari Studio Ghibli Jepang menawarkan tutorial online untuk menggambar salah satu karakter yang paling dicintai, yakni Totoro.

Toshio Suzuki, mantan presiden dari studio yang berbasis di Tokyo itu membuat sebuah video di laman resmi mereka. Tujuannya adalah untuk mendukung anak-anak yang terjebak di rumah selama wabah virus corona.

"Hai semuanya. Saya akan mengajari bagaimana cara menggambar Totoro," kata Suzuki yang menyeringai dalam pelajaran singkat tersebut.

Pertama-tama, lanjutnya, buatlah garis besar karakter yang gemuk serta menyerupai sesuatu antara kucing, burung hantu, dan rakun.

Dengan menggunakan kuas tinta, ia menyarankan bahwa elemen paling penting dalam menggambar karakter totoro adalah menggambar mata bulatnya yang terpisah jauh.

"Ini adalah sesuatu yang dapat kamu lakukan di rumah. Semua orang, silakan menggambar," kata Suzuki.

Asal tahu saja, Totoro yang dicintai tersebut adalah bintang film populer Studio Ghibli, My Neighbor Totoro, yang menceritakan kisah dua saudara perempuan dan persahabatan mereka dengan makhluk hutan.

Film ini dirilis pada 1988 dan menjadi populer baik di Jepang atau di luar negeri, bahkan mampu menembus bioskop di China untuk pertama kalinya pada 2018.

Pada masanya, Suzuki telah sukses memproduksi film lainnya bersama Studio Ghibli, seperti Kiki's Delivery Service, Princess Mononoke, and Spirited Away.