8 Rekomendasi Lagu Kpop yang Lagi Ngehits Belakangan Ini

06/07/2020, 21:56 WIB
Bagikan:
Penulis Nana Triana | Editor Mikhael Gewati

Dalam beberapa tahun terakhir, industri musik Korean Pop atau Kpop semakin populer di seluruh dunia. Setiap bulannya selalu ada kejutan yang membuat penggemar Kpop antusias.

Misalnya pada Juni 2020 lalu, beragam lagu dari grup pria dan wanita hingga solois Kpop berhasil mencuri perhatian publik.

Bahkan yang paling membanggakan kini ada perempuan asal Indonesia yang bergabung dengan girlband Secret Number. Tentunya ini membuat nama Indonesia akan dikenal oleh para pecinta Kpop di seluruh dunia.

Nah, bagi kamu pecinta Kpop tim Indonesiaterhubung.id telah merangkum 8 lagu yang akan membuat hari-harimu semakin menyenangkan.

1. How You Like That – Blackpink

Usai vakum beberapa tahun tidak merilis lagu, girl group Blackpink membuat gebrakan pada tahun ini. Ya, girl group yang beraggotakan 4 wanita cantik ini comeback dengan meluncurkan lagu terbaru berjudul "How You Like That" pada (26/6/2020).

Dalam 24 jam, lagu ini menjadi video musik dengan views terbanyak di Youtube dengan 82,3 juta views. Selain itu dalam waktu satu hari lagu "How You Like That" berhasil memuncaki peringkat satu top songs iTunes di 60 negara.

Girl group besutan YG Entertainment tersebut merilis video klip pertamanya dari deretan album terbaru mereka pada tahun ini.

Lagu "How You Like That" sendiri menceritakan sepasang kekasih yang tak lagi menjalin asmara seperti dulu kala. Tak hanya itu, lirik lagu ini juga menyampaikan tentang harapan di masa lalu.

2. Candy - Baekhyun

Salah satu anggota boy group EXO yang juga solois, Baekhyun, telah resmi rilis comeback solonya pada, Senin (25/5/2020).

Dalam comeback-nya ini, Baekhyun merilis album keduanya bertajuk Delight dengan title track berjudul "Candy".  

Lagu "Candy" sendiri merupakan sebuah lagu bergenre R&B dengan lirik yang manis. Lagu ini menceritakan pesona Baekhyun yang manis bak rasa permen.

Lagu ini juga diciptakan oleh sederet musisi ternama seperti Mike Daley, Mitchell Owens, Deez, hingga Adrian McKinnon. 

3. More & More - Twice

Girl band bentukan JYP Entertainment, Twice baru saja mengeluarkan mini album comeback-nya Senin, (1/6/2020) yang berjudul More & More. Ada 7 lagu yang bakal menghiburmu dalam mini album tersebut, 

Girl band yang mengawali debut pada tahun 2015 ini, memilih single "More & More" sebagai lagu andalan mereka sesuai dengan judul albumnya.

4. Stay Gold – BTS

Boyband K-pop, Bangtan Sonyeondan alias BTS baru saja merilis video klip lagu berjudul "Stay Gold".

Stay Gold merupakan lagu pra rilis dari album keempat BTS bertajuk "Map of the Soul: 7 The Journey" yang dirilis pada 19 Juni 2020 lalu.

5. God’s Menu – Stray Kids

Sedang merasa patah dan tidak semangat menjalani hari? Kamu dapat memasukkan God's Menu dalam daftar lagumu.

Lagu boy grup asuhan JYP Entertainment ini hadir dengan energi yang kuat dan lirik yang penuh percaya diri.

6. Who Dis – Secret Number

Girl group Kpop, Secret Number, jadi perbincangan karena salah satu member-nya yang berasal dari Indonesia, yakni Dita Karang. 

Selain itu, Secret Number baru saja meresmikan debut mereka dengan merilis single terbarunya bertajuk "Who Dis".

Lagu tersebut langsung menjadi sorotan karena pembawaan gaya diantara member-nya yang mengusung konsep girl crush.

Lagu dengan genre pop trendi ini di produksi lewat bantuan Melanie Joy Fontana dan Michel 'Lindgren' Schulz.

7. Wannabe – ITZI

Lagu "Wannabe" menjadi lagu utama dalam mini album yang dirilis group girl ITZI pada Selasa (9/3/2020). Sejak dirilis lagu ini sukses menjadi trending di Youtube hingga April 2020.

Mereka menyajikan warna baru yang membuat lantunan lagu lebih fresh. Lirik lagu yang paling merdu dinyanyikan kelima member-nya yakni “i wanna be me me me, i don't wanna be somebody, just wanna be me be me.”

8. Pacman – Jae Day6

Kembalinya Jae dengan lagu berjudul "Pacman" langsung disambut bahagia oleh penggemarnya. Lagu yang liriknya ditulis sendiri oleh Jae ini menggambarkan sebuah hubungan toxic.

Hal tersebut terlihat dari lirik yang salah satunya berbunyi, "Never pick(ed) up unless you’ve got nothing to do."

Menarik bukan? yuk buruan streaming atau download kedelapan lagu tersebut agar hari-harimu lebih menyenangkan.