Yuk Tingkatkan Kemampuan Bermain Mobile Legends dengan Cara Berikut Ini

07/07/2020, 19:36 WIB
Bagikan:
Penulis Nana Triana | Editor Mikhael Gewati

Sejak pandemi Covid-19 mewabah di banyak negara, game menjadi salah satu aplikasi yang paling sering dimainkan para pengguna smartphone.

Survei yang dilakukan DailySocial dan Populix mencatat 63 persen orang memilih bermain game sebagai sarana hiburan selama menjalani karantina mandiri di rumah.

Saat ini, permainan Mobile Legends menjadi salah satu game yang sedang digandrungi semua kalangan. Ini terbukti dari jumlah download yang menyentuh angka 100 juta lebih.

Dari 100 juta itu, mungkin bisa jadi kamu yang me-download dan menikmati game Mobile Legends untuk menghabiskan waktu.

Mobile Legends adalah sebuah permainan Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang dimainkan lima orang dalam setiap tim. Nantinya kedua tim akan berjuang untuk menghancurkan basis musuh, sambil mempertahankan basis milik timnya sendiri.

Tim yang bisa menghancurkan basis pertahanan musuh sampai akhir adalah yang menjadi pemenangnya. 

Akan tetapi dalam satu waktu pastinya kamu merasa sangat kesal ketika mengalami kekalahan secara beruntun, belum lagi bertemu teman yang tak bisa diandalkan. 

Agar hal itu tidak sering terjadi, kamu pun harus terus meningkatkan kemampuan dan bisa membaca permainan lawan.

Nah berikut, beberapa tips untuk kamu meningkatkan kemampuan dalam bermain Mobile Legends yang sudah tim Indonesiaterhubung.Id rangkum.

1. Pahami role play hero

Bagi kamu yang ingin meningkatkan skill dalam bermain Mobile Legend, hal pertama yang harus dikuasai adalah mengetahui fungsi dan bisa mengendalikan tiap role atau peran para hero.

Dalam permainan Mobile Legend ada 6 jenis tipe hero diantaranya Marksman, Mage, Assassin, Support, Tank, dan Fighter. Dari ke 6 jenis hero tersebut, setidaknya kamu harus bisa menguasai satu dari tiap jenis hero.

Tentu saja ini membuat permainan menjadi lebih kompleks. Semua hero memiliki karakter masing-masing jika dilihat berdasarkan timing, yaitu early gamemid game dan late game.

Artinya tiap hero–hero tersebut akan terasa kekuatanya baik diawal maupun diakhir game. Dengan Begitu, kamu harus memahami tipe hero dan fungsinya.

2. Berlatih mengarahkan skill dengan cepat dan tepat

Pernah mendengar istilah slow hand and fast hand? Jika belum pernah mendengar kamu perlu mengetahui bahwa skill yang ada di Mobile Legends bisa diarahkan ke target yang kamu inginkan.

Ada beberapa hero yang memerlukan kecepatan tangan untuk mengarahkan skill tersebut, contohnya Gusion, Fanny, Lancelot, Selena, Hayabusa dan berbagai hero lainnya.

Berlatihlah agar kamu terbiasa dengan cepat dan tepat sasaran. Kamu bisa lihat tutorialnya secara langsung dari beberapa pro player, seperti Jess no Limit di Youtube

Sekedar tips bagi kamu yang bermasalah dengan jari mudah berkeringat, bisa menaburkan bedak di jari. Dengan begitu jari dan layar handphone menjadi licin.

Sebaliknya jika tidak menggunakan bedak, maka jari kamu yang basah akan membuat pergerakan jari jadi lambat dalam mengarahkan skill dan ulti.

3. Cari build yang tepat

Selain memahami fungsi tiap hero kamu juga wajib mengerti masing-masing equipment atau build item tiap hero.

Build item biasanya digunakan kepada hero saat bermain. Untuk satu hero maksimal 6 item berbeda yang dibeli menggunakan gold yang didapat dalam permainan.

Terdapat 5 kategori item yang ada di Mobile Legends, yaitu attackmagicdefensemovement, dan jungle. Kelima kategori ini memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing.

Contohnya build item attack yang berfungsi menambah kekuatan serangan hero kamu. Caranya dengan menggunakan item sesuai karakter hero, sehingga membuat kamu semakin mudah membunuh hero lawan.

Untuk memahami fungsi dan kegunaan dari build item tersebut kamu bisa membaca tiap deskripsi build item yang ada dalam game. Kamu juga bisa memakai build item yang dipakai top player maupun build item yang paling sering dipakai  untuk hero kamu pilih.

Nah, makin cepat kamu menjadikan build di awal game maka makin besar peluang kamu untuk menang.

4. Sering berlatih dan jangan putus asa

Pro Player seperti Jess No Limit, Donkey, Wann ataupun Lemon tak serta merta langsung pandai bermain seperti sekarang ini.

Dibutuhkan waktu lama agar mereka bisa seperti saat ini, sebab butuh ribuan match bagi mereka agar bisa menguasai seluruh karakter dalam bermain Mobile Legend.

Jadi bagi kamu para pemula jangan putus asa jika selama ini permainanmu tidak bisa berkembang. Kamu mungkin harus mengevaluasi apa kesalahan dan kekuranganmu selama bermain Mobile Legends.