Terbebas dari Blokir, 5 Film Netflix Ini Wajib Kamu Tonton

08/07/2020, 17:51 WIB
Bagikan:
Penulis Fathia Yasmine | Editor Mikhael Gewati

Setelah hampir empat tahun lamanya Netflix diblokir pemerintah, akhirnya pada Selasa (07/07/2020) blokir ini resmi dicabut. Kabar ini jelas menjadi angin segar bagi para penggunanya.

Seperti yang diketahui, Netflix memang cukup populer di kalangan masyarakat, terutama lewat banyaknya pilihan film lokal dan mancanegara.

Tak heran jika pemblokiran ini sempat membuat resah masyarakat, terutama ketika pandemi yang membuat banyak orang lebih sering berada di rumah.

Nah, untuk menyambut kabar baik ini, bagaimana jika mulai memilih film atau serial apa yang ingin diputar hari ini?

Jika masih bingung, berikut 5 rekomendasi film Netflix di bulan Juli yang tim indonesiaterhubung.id rangkum.

1. JU-ON: Originis

Bagi para pecinta horor Jepang, mungkin sudah tidak asing dengan film JU-ON. Memiliki setidaknya 13 film, JU-ON menceritakan tentang kejadian-kejadian mistis di sebuah rumah terbengkalai dengan sosok hantu bernama Kayako Saeki.

Film yang diadaptasi dari legenda urban ini, kemudian disajikan kembali melalui bentuk series JU-ON: Origins yang telah tayang Jumat (03/07/2020) lalu. Tentunya dengan adegan yang tak kalah seram dan plot twist tak terduga.

Dengan memiliki total 6 episode, film ini cocok ditonton sendiri maupun bersama keluarga di malam hari.

2. Cursed

Berasal dari buku terlaris New York Times, serial Cursed merupakan hasil adaptasi ulang dari legenda Raja Arthur yang diceritakan ulang lewat perspektif Nimue.

Nimue adalah seorang wanita muda pemilik kemampuan misterius. Ia ditakdirkan menjadi seorang Lady of the Lake yang tangguh.

Cursed rencananya akan ditayangkan Netflix pada 17 Juli 2020. Film ini cocok untuk kamu yang menyukai adegan laga sekaligus romansa di dalamnya.

3. It’s Okay To Not Be Okay

Bergeser ke drama Korea, drama ini menceritakan tentang seorang perawat bangsal psikiatris dan seorang penulis buku dengan gangguan kepribadian. Mereka kemudian bertemu untuk mencari arti cinta sekaligus jati diri.

It’s Okay To Not Be Okay juga mengajak para penonton memahami situasi dan belajar untuk menghadapi berbagai permasalahan lewat setiap episodenya. Tayang perdana di Netflix pada 20 Juni lalu, episode baru akan ditayangkan setiap sabtu dan minggu.

4. Pemburu di Manchester Biru

Film ini mengisahkan perjalanan Hanif Thamrin yang meninggalkan kampung halaman demi menggapai mimpinya bekerja di liga sepak bola terbesar di dunia, Liga Premier Inggris.

Diperankan oleh Adipati Dolken dan Vonny Conellya, film ini cocok untuk memicu motivasi dan semangat dalam meraih mimpi. Telah ditayangkan pada 2 Juli lalu, film ini bisa langsung kamu nikmati lewat kolom pencarian ataupun beranda Netflix.

5. Twogether

Ingin merasakan suasana liburan sekaligus menonton aktor Korea? Twogether bisa jadi jawabannya. Sebab, drama satu ini menceritakan perjalanan Lee Seung-gi dan Jasper Liu ke berbagai negara termasuk Asia untuk bertemu dengan penggemar setia mereka.

Penonton juga akan diajak menikmati sajian-sajian khas dari setiap negara yang mereka kunjungi. Dibuka dengan episode Indonesia, Twogether bisa kamu tonton langsung dari smartphone maupun perangkat desktop lainnya.

Selain kelima rekomendasi di atas, Netflix juga secara rutin menghadirkan film seru setiap bulannya. Ada juga beberapa series yang memiliki season terbaru, misalnya Stranger Things yang memasuki season final serta 13 Reasons Of Why.

Selamat menonton.