Tetap Waspada Covid-19, Nikmati Makanan Restoran dengan 4 Cara Ini

13/07/2020, 18:23 WIB
Bagikan:
Penulis Hisnudita Hagiworo | Editor Anggara Wikan Prasetya

Dibukanya restoran di era kenormalan baru ini tentu membuat kita tidak sabar untuk mengobati rasa rindu menyantap makanan langsung di tempatnya.

Namun, kewaspadaan akan penularan Covid-19 pun masih menjadi kekhawatiran yang bisa jadi membuat kita mengurungkan niat tersebut.

Nah, supaya kamu tetap bisa menikmati makanan dari restoran favorit, ada empat cara yang bisa dilakukan, yakni:

1. Patuhi protokol kesehatan saat di restoran

Sebelum masuk restoran kamu harus mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir di tempat yang sudah disediakan. Pastikan juga selalu gunakan masker saat berada di restoran. Ingat, masker hanya boleh dibuka saat makan saja.

Oiya, sebaiknya kamu juga tidak berlama-lama berada di dalam restoran. Jika sudah selesai makan, segeralah membayar makanan dan pergi dari restoran.

2. Pilih restoran yang tidak terlalu ramai

Meski sudah bisa ke luar rumah, menghindari kerumunan jadi salah satu upaya yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Maka dari itu, pilih restoran yang tidak terlalu ramai. Dengan memilih restoran seperti itu, kamu tetap bisa melakukan physical distancing dengan mudah.

Andai restoran itu jadi favorit orang-orang, maka berkunjunglah saat jam-jam sepi agar tidak terlalu ramai.

3. Take away jadi pilihan tepat

Andai masih belum berani makan di tempat, kamu bisa membungkus makanan dari restoran favorit. Cara ini cukup aman karena meminimalkan potensi penularan Covid-19 dengan tidak berlama-lama di tempat umum.

Pilihlah menu favorit kamu yang termasuk cepat dibuat. Ini membuat kamu tidak perlu lama menunggu di luar restoran. Selain itu, pastikan kamu tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, ya.

4. Pilih menu frozen food

Nah, sekarang ini banyak restoran yang menawarkan menu mereka dalam bentuk frozen food atau siap saji. Menu ini bisa menjadi alternatif jika kamu tidak mau ke luar rumah sama sekali.

Jadi, kamu bisa memesannya dalam kondisi beku atau setengah matang. Sebelum menyantapnya, kamu diharuskan memanaskan masakan tersebut terlebih dahulu.

Walaupun belum sepenuhnya bebas menikmati makanan di restoran, setidaknya kamu masih bisa menyantap menu favorit dari restoran tersebut dengan tiga cara di atas. Terus jaga kesehatan, ya sobat!