3 Ide Masak Mie Instan yang Beda dan Bisa Dicoba "Weekend" Ini

18/07/2020, 21:15 WIB
Bagikan:
Penulis Hisnudita Hagiworo | Editor Anggara Wikan Prasetya

Mie instan memang menjadi makanan kesukaan banyak orang. Cara memasaknya yang simpel dan rasanya yang enak membuat orang ketagihan.

Nah, jika selama ini kamu memasak mie instan begitu-begitu saja, tiga ide masak mie instan ini bisa bikin makanan anak kos naik kelas, lho. Yuk dicoba!

1. Donat mie

Beberapa waktu lalu, donat yang terbuat dari mie instan sempat viral di kalangan para foodies. Mie yang dibentuk tidak biasa ini mendapatkan sambutan baik dari banyak orang.

Nah, jika kamu belum sempat merasakan donat mie pada waktu itu, sekarang kamu bisa memasaknya sendiri. Caranya membuatnya cukup mudah.

Campurkan mie instan yang sudah dimasak dengan daun bawang, bakso, telur, dan bumbu dalam wadah. Lalu, cetak dengan cetakan donat dan kukus selama 10 menit.

Jika sudah terbentuk bulat, lapisi mie dengan telur, tepung terigu, dan tepung roti, lalu goreng hingga matang. Donat mie pun siap dihidangkan.

2. Mie instan carbonara

Siapa bilang mie instan tidak bisa dimasak ala pasta. Ini buktinya. Kamu bisa merasakan sensasi cita rasa Italia pada sajian Mie Instan Carbonara ini.

Cara membuatnya, rebus mie instan hingga setengah matang, sisihkan. Selanjutnya, masak susu full cream beserta bumbu mie instan, aduk rata.

Setelah susu dan bumbu tercampur, masukkan mie, sosis, dan keju ke dalam campuran susu hingga matang. Angkat dan sajikan dengan taburan cabai bubuk. Mie Instan carbonara pun siap untuk kamu habiskan.

3. Mie instan masak ala Korea

Kalau kamu suka nonton drama Korea, pasti sudah akrab dengan mie ramen. Kuah yang pedas dan tekstur mie yang kenyal dalam drama membuatmu ingin mencicipinya.

Nah, jika di dapur hanya ada mie instan Indonesia, kamu bisa, lho mengubahnya menjadi mie ala Korea yang tak kalah nikmat.

Setelah rebus mie instan hingga matang. Potong bawang putih, bawang merah, dan cabe rawit. Tumis hingga harum. Lalu tambahkan sedikit air, saus sambal, saus tomat, saus tiram, dan bubuk cabe, aduk rata.

Jika sudah merata, masukkan mie instan yang sudah direbus beserta bumbunya dan tambahkan air. Masak hingga matang. Mie ala Korea pun siap menggoyang lidah kamu.

Selamat mencoba!